Tuesday 9 September 2014

Cium Tangan Yuuk !

Rasanya asik ni bisa posting tulisan lagi... Kali ini, tentang sesuatu yang sangat sederhana namun terkadang sering terlupakan, Mencium tangan / pipi orang tua ketika berpamitan. Jujur, saya seseorang yang menerapkan budaya ini. Hal ini sangat simple dan sederhana, hanya sekedar mencium tangan dan pipi orangtua kita. Bukan bagaimana prosesnya yang singkat namun kepatuhan, rasa hormat dan rasa sayang ditunjukkan melalui siap tersebut.
Rasa patuh dan hormat yang ditunjukkan, jelas nampak posisi kita sebagai anak harus hormat kepada orangtua. Gak mau kan  jadi anak durhaka dan dikutuk jadi batu ginjal ? mulailah dengan kebiasaan tersebut dan lakukan secara rutin ketika berpamitan dengan orangtua ataupun orang tua yng kita hormati.
Rasa sayang, jelas.. siapa yang ga sayang sama orangtuanya ? Bawang merah aja sayang sama ibu tirinya (iya gak ya ?) Orangtua kita saja sayang dengan kita tanpa pamrih, masak kita gak sayang sama mereka. Mereka yang melahirkan dan memberi makan kita, emangnya kita keluar dari minyak jelantah gitu ?
Bukan apa-apa, intinya sebagai anak kita harus melakukan kebiasaan-kebiasaan baik terutama dengan orangtua kita... Setuju lah ya !

No comments:

Post a Comment