Saturday 16 August 2014

Apa Artinya Kemerdekaan ???

Katanya besok Indonesia mau merayakan hari kemerdekaan ya? kata siapa ? Kata kalender pasti.. iya kan? Bisa saya tebak tahun ini adalah hari kemerdekaan yang paling gak ngenakin buat seluruh siswa dan mahasiswa di seluruh dan sebagian negara kita ini, kenapa ya? Iyalah, hari kemerdekaan yang bertepatan dengan hari minggu dan artinya tidak ada libur seperti biasa - biasanya. Hmmm... tapi apalah artinya, semua percuma kok. Ada instansi yang mengadakan upacara di hari minggu, mau gak mau seluruh anggota di bawah naungannya harus mau ikut. 

Tapi apakah sebenarnya kita sudah merdeka ? Kok saya masih belum ya? BBM masih selangit harganya, Harga bahan pokok apalagi, kebebasan berpendapat dan bertindak di bangsa ini seperti dikekang. Tengok saja calon pemimpin kita , dimana letak ke-legowo-annya ? Sudah kalah di bursa capres dan sudah mendeklarasikan bahwa dia mundur eh sekarang malah mau menuntut lawan tandingnya di Pemilihan Capres dan Cawapres. Bukannya apa sih, saya bukan orang yang ahli politik namun saya risih dengan sikap ketidak-legowo-annya itu. Apalagi minta Pilpres diulang... hadeh, duit snegara sebelah mana lagi yang mau dipakai gara-gara bapak gak terima sama hasilnya. 


Semoga kemerdekaan kita 69 tahun yang lalu juga bisa dirasakan oleh saudara-saudara kita di daerah terpencil, di pelosok desa. Mereka mendapat pendidikan dan kesehatan yang layak. Bagaimanapun cara dan usaha dari pemerintah. Ada kutipan UUD di pasal berapa saya lupa bahwa "fakir miskin dan anak terlantar dipelihara pemerintah" manakah bukti nyatanya ? Masih banyak orang kelaparan dan meminta - meminta di jalanan. 

Semoga kemerdekaan ini bukan disalahartikan sebagai kemerdekaan bagi pejabat saja yang setiap rapat kerjanya tidur dan nonton bokep di ruang sidang. Memang ga semuanya sih tapi kalau bisa semua bisa fokus untuk mensejahterakan bangsa kita ini. Kami siap membantu apabila pemerintah membutuhkan campur tangan kami nantinya. 

Selamat Ulang Tahun Untuk Indonesia Yang ke-69, Dirgahayu Selalu....

No comments:

Post a Comment