Saturday 5 July 2014

World Cup 2014 - Brasil vs Kolombia - Tumbal Pertandingan


Keras, Beringas dan Mengerikan. Gambaran pertandingan antara Brasil dan Kolombia semalam. Tak disangka, Kolombia mengeluarkan segala daya upayanya untuk berusaha mengalahkan juara dunia 5x tersebut. Wasit pun berulang kali meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran, baik bagi Brasil maupun Kolombia. Pertandingan keras tersebut berakhir 2 - 1 untuk Brasil melalui gol Thiago Silva dan David Luiz dan Kolombia hanya membalas lewat gol James Rodriguez melalui tendangan penalti.


Gol pertama dibuka oleh Thiago Silva setelah menerima tendangan penjuru. Bola disambut oleh Silva dengan kakinya dan bola masuk ke gawang. 1 - 0 untuk Brasil. Butuh waktu lama Brasil untuk membut gol kedua. Melalui eksekusi tendangan bebas khas David Luiz, Tendangan eks bek Chelsea ini, menghujam ke sudut kanan atas dari Ospina. 2 - 0 untuk kemenangan Brasil. Namun asa sempat muncul ketiga gol James Rodriguez melalui titik penalti setelah Bacca dijatuhkan oleh Julio Cesar. 2 - 1 menumbuhkan asa tim Kolombia untuk mengalahkan Brasil. Namun sampai peluit dibunyikan, kedudukan tetap 2 - 1 untuk memastikan langkah Brasil ke semifinal.

Beberapa momen gol dalam pertandingan ini :

Gol Pembuka Oleh Thiago Silva
Free Kick Khas David Luiz
Penalti James Rodriguez
Cedera Vertebrata Mengganjal Langkah Neymar
Langkah Brasil ke semifinal harus dibayar oleh cedera patah vertebrata yang dialami oleh Neymar setelah ditubruk oleh Zuniga. Brasil harus kehilangan striker Barcelona ini saat melakoni laga semifinal melawan Jerman.

No comments:

Post a Comment