Thursday 10 July 2014

World Cup 2014 - Brasil vs Jerman - Tanpa Neymar, Brasil Memar

Apa yang terjadi kemarin pagi di pentas piala dunia 2014, sungguh di luar masuk akal. Brasil yang diunggulkan harus terhempas di babak semifinal. Bukan masalah terlemparnya Brasil dan gagal masuk final namun skor yang didapat tidak masuk akal. Luis Felipe Scolari mungkin geleng - geleng kepala melihat skor di papan skor pertandingan saat itu. 7 - 1 untuk kemenangan besar Jerman dan memastikan langkah Jerman sedikit lagi menempuh title juara dunia. 

Dengan pemain yang dipasang sebelum - sebelumnya, Jerman bermain dengan kekuatan terbaiknya sementara Brasil minus Neymar yang cedera dan Thiago Silva yang terkena akumulasi kartu kuning, kedua punggawa tadi digantikan oleh Dante dan Luis Gustavo. Pertandingan dimainkan dengan menarik di awal babak pertama, namun petaka mulai datang setelah gol pertama yang dicetak Mueller melalui sepakan kaki menyambut tendangan pojok Toni Kroos. Petaka hadir ketika 4 gol di babak pertama diberondong tim Jerman melalui kaki Klose, Kroos (2) dan Khedira untuk menutup skor di babak pertama. Hasil yang tidak mungkin bisa diptar balik kecuali muncul keajaiban.

Gol Babak Pertama :

Mueller 11'
Klose 23'
Kroos 24'
Kroos 26'
Khedira 29' 

Di babak kedua, Brasil nampak semakin ngotot dalam menyerang, terbukti beberapa kali Oscar mengancam gawang Neuer namun tidak memberikan hasil. Andre Schurrle masuk dan memberikan dampak yang mengejutkan bagi Brasil. Dua golnya menambah derita Brasil di babak kedua. 7 - 0 adalah skor yang mustahil untuk dikejar. Perjuangan tanpa lelah Brasil dihibur dengan satu gol di penghujung waktu melalui Oscar. 7 - 1 menutup skor akhir semifinal Brasil lawan Jerman untuk kemenangan Jerman.

Gol Babak Kedua :

Schurrle 69'
Schurrle 79'
Oscar 90'
Ternyata tanpa Neymar sangat berdampak besar buat mental tim Samba...

Bung Ronaldo, Klose aja semifinal udah nyetak 16 gol buat piala dunia. Masih ada final buat Klose untuk nyetak rekor gol terbanyak di piala dunia lo, gimana ?

No comments:

Post a Comment