Sunday 23 March 2014

"Mau Tau Aja atau Mau Tau Banget" Edisi Sosial Media

Jaman sekarang udah jaman teknologi yang super-super-super maju, apa-apa sudah pake teknologi. Mobil sudah pake teknologi auto-pilot jadi mobilnya bisa jalan sendiri tanpa disopirin, adalagi handsfree layanan telp dengan blutooth device, jadi dengan alat nempel di kuping, gak perlu lagi nempelin hengpon lu di kuping. Jangan-jangan besok ada tuh alat cebok otomatis nempel di toilet kamar mandi lu

Nah dengan kemajuan teknologi, privasi seseorang udah gak rahasia lagi. Jadi apa yang seharusnya jadi rahasia kita bisa diketahui banyak orang. Ditambah lagi sekarang banyak sosial medi yang menyediakan jasa "curhat gratis" alias UPDATE STATUS, dimana orang-orang bebas menulis apa saja yang dirasakannya sehingga orang yang membacanya jadi pengen tau alias kepo; apalagi gebetannya bisa kayak detektif Conan jangan-jangan. Nah ni beberapa sosial media yang tingkt kekepoan seseorang naik, cekibrot :

1. Facebook ; Update Status ada, pasang foto ada, maen game ada, buat grup ada, kurang apalagi coba fasilitas di pesbuk ini ?? Cocok kan buat ngepoin gebetan kamu, mulai ngepoin dari statusnya, fotonya sampai dimana dia dilahirkan pun kamu bisa tau (Berharap pas kamu tau segalanya tentang doi, si doi bilang."ih kamu kok tau banyak soal aku...??" Yaelah pesbuk lo tuh pesbuk lo). Sampai-sampai pesbuknya sendiri bisa kepo sama akun lu, tuh di kolom update status sampe ada tulisan APA YANG ANDA PIKIRKAN ? (la apa urusan lu....) 
2. Twitter ; Sosial media ini emang gak selengkap pesbuk. Tapi soal kecepatan dan update berita ini paling oke punya. Sekalinya pengen tau akun gebetan dan apa saja yang di-tweet-nya, lu bakalan scroll tuh akun dari atas sampai layar laptop lu jebol. 

3. Instagram ; oke ini bukan satuan berat temennya kilogram sama miligram ya. Ini sosial media yang menampung foto-foto kalian dari yang baru kalian ambil samppe sebelum lu lahir ke dunia pun bisa. Nah, sosial media ini cocok nih buat ngepoin artis-artis favorit kalian yang sering menjaga privasi foto-fotonya. Wanna You Try ??

4. Ask ; Nah dari artinya aja dah kepo banget, ask = tanya. Jadi sosial media ini intinya cuma buat nanya seseorang yang di-follow-nya. Mulai dari pertanyaan sederhana, nanya nama, rumah, tanggal lahir sampai pertanyaan ekstrem, nanyain ukuran BH lah, ukuran celana dalem sampe nanya shio engkong lu yang udah wafat di medan perang. Ditambah pula pertanyaannya menjurus ke hal yang gag bener,"pict foto seksi dong kakak..." nah ini kan dah gak bener, gak bener kalo gak ngajak-ngajak hihihi...

Kayaknya masih banyak deh, nanti kalo ditulis semua dikata mau buat script syuting film hehehe.. semoga kalian gak kepo ya nanya-nanya mulu. Kalian kepo gak ? 

No comments:

Post a Comment