Tuesday 14 October 2014

5 Kamen Rider Heisei Favorit Saya

Kamen rider terbagi menjadi 2 jaman yaitu Showa dan Heisei. jaman / era showa dimulai dari Kamen rider Ichigo sampai Black RX sementara era Heisei dimulai dari Kuuga hingga Drive (sekarang). Sebenarnya mulai Decade hingga Drive dinamakan era Neo-Heisei karena dikenal lebih fleksibel dan komplit. Apanya ? Silahkan tonton sendiri filmnya. Yang pingin saya bahas mulai dari Kuuga sampai Gaim saja. Let's talk :

- Kamen Rider Gaim; ini yang menurut saya kamen rider paling fresh yang saya suka. Bertemakan buah dan ksatria menjadi satu paduan yang ciamik. Sampai saya berimajinasi akan ada banyak rider dengan tema buah - buahan yang komplit selain yang sudah ditampilkan di serialnya. Bertemakan grup dance dan perpecahan sahabat karena saling memperebutkan perhatian dari seorang dancer cewek di serial tersebut. Yang belum pernah nonton wajib nonton guys...



Kamen Rider W; bertemakan seperti sebuah flashdisk yang dimasukkan dalam sebuah slot dimana dua orang memakainya menjadi 1 tubuh kamen rider. Hal ini juga membuat saya berimajinasi, karena memory yang digunakan baik oleh rider ataupun musuhnya, memakai tulisan yang dibuat gambar menyerupai inisial nama memorinya, 



- Kamen Rider Decade; Kamen rider yang memulai masa baru dalam neo-heisei. Bertemakan seperti barcode unntuk desain armornya dan menggunakan kartu untuk henshin semakin manambah keseruan rider ini. Rider ini juga yang memulai masa dimana seorang rider bisa berubah menjadi rider pada masa sebelumnya.


- Kamen Rider Kiva; bertemakan cerita tentang masa seorang ayah yang berjuang menjadi rider dan ternyata 22 tahun kemudian anaknya juga menjadi seorang rider, sungguh menjadi cerita yang mantap. Rider yang bertema kelelawar (bat) ini seperti memiliki cerita mistis karena ada unsur castle di dalamnya.


- Kamen Rider Faiz; Rider ini bertemakan smartphone yang diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Smartbrain. Dalam serial ini, tidak semua manusia bisa menggunakan belt Faiz. Bertemakan seorang sahabat yang licik untuk menguasai seluruh belt dari Smartbrain tersebut dan pada akhirnya dia mati dan menghilang tanpa diketahui sahabatnya


Ini menrut saya bro, jadi ini subyektif saja, karena setiap orang seleranya beda - beda.. Henshin !!!

3 comments:

  1. klo era heisei, saya demennya kuuga, agito, kabuto, wizard, decade
    soalnya ga terlalu kekanakan banget hehe :D

    ReplyDelete
  2. tinggal kita saja yang menemukan bagaimana cara menikmati setiap episode kamen rider

    ReplyDelete