Tuesday 14 October 2014

Second Rider Yang Tidak Kalah Tangguhnya


Masih ngomongin Kamen Rider (entah kenapa lagi suka ngomongin mereka, kira-kira dosa gak ya ngomongin mereka ?). Ya disamping ada main rider yang selalu muncul di serial kamen rider, kita pasti selalu menantikan adanya rider kedua yang menjadi kawan / lawan dari main rider tersebut. Mulai dari Kuuga hingga Gaim, mungkin hanya Kuuga saja yang tidak punya second rider. Nah, boleh kita lihat siapa saja second rider yang tidak kalah tangguhnya dengan main rider, silahkan...


- Kamen Rider G3; saya masih ragu dia ini rider atau bukan. Kalau dari bentuknya sih memang seperti kamen rider namun dia tidak pernah mengatakan henshin ketika berubah. Hanya modal pakai topeng dan armor dah beres deh, sudah jadi kamen rider. Namun bisa dikatakan senjatanya sudah sangat modern.

Kamen Rider G3
- Kamen Rider Knight; Rider yang ini kurang tau banget sih karena saya jarang nonton serial yang satu ini (Ryuki). Yang saya tau sih Kamen Rider Knight ini memakai deck card bergambar kelelawar (semacam batman gitulah...). Dia bisa menjadi Kamen Rider Knight Survive ketika menggunakan Survive Card sama seperti yang dilakukan Ryuki.

Kamen Rider Knight
- Kamen Rider Kaixa; Ini rider sebenarnya licik. Dia ingin menguasai seluruh belt yang diciptakan oleh perusahaan Smartbrain. Segala cara dilakukannya termasuk mengalahkan Kamen Rider Faiz. Kamen Rider Kaixa memiliki simbol Χ disamping Faiz yang menggunakan simbol Φ dan delta yang menggunakan simbol Δ.

Kamen Rider Kaixa
- Kamen Rider Leangle; sebenarnya dalam Kamen Rider Blade ada 3 second rider namun saya hanya menuliskan rider yang mewakili sebuah kartu wajik. Ya, kamen rider ini mewakili sebuah kartu wajik dan menggunakan senjata berupa pistol. 

Kamen Rider Leangle
- Kamen Rider Ibuki; Nah khusus serial Hibiki saya gak tau nama ridernya satu - satu. Udah tidak pernah nonton serialnya, mana bisa mau nyebutin karakternya (payaaah...!!!). Ya untung ada simbah gugel, jadi agak terbantu sedikit. Saya comot aja ni rider Kamen Rider Ibuki, bertemakan oni (setan di jepang sana..) berwarna biru dan dipadukan senjata yang sebenarnya adalah perpaduan dengan alat musik. Ibuki menggunakan senjata berupa terompet.

Kamen Rider Ibuki

- Kamen Rider Gatack; salah satu karakter di serial Kabuto ini, memakai tema serangga yaitu Beetle (sejenis Kumbang). Berwarna biru pula dan bersenjatakan pedang menyerupai tanduk di kepalanya. Gatack mampu berevolusi menjadi Gatack Hyper Cast Off.

Kamen Rider Gatack
- Kamen Rider Zeronos; Kali ini bertemakan kereta api dan banteng. Rider ini memiliki inajin bernama Deneb yang membantu dia bertarung melawan imajin jahat. Dia memiliki card yang memiliki limit untuk berubah. Dia bisa menjadi Zeronos Zero, Altair dan Vega Form.

Kamen Rider Zeronos
- Kamen Rider Ixa; Seorang agen polisi yang menangkap monster kejahatan bernama Fangire dan pada akhirnya membantu Kiva untuk mengalahkan King Fangire. Model armor yang dipakai seperti Crusader (salib). Dia bisa berubah menjadi Ixa Rising Mode.

Kamen Rider Ixa
- Kamen Rider Diend; Karakter rider ini adalah karakter antagonis dan licik. Dia salah satu rider yang berwarna biru pula dengan tema barcode yang sama dengan Decade. Dia bisa berubah dengan memasukkan kartu ke dalam senjatanya yang berupa pistol dan melakukan ability dengan pistolnya pula. 

Kamen Rider Diend
- Kamen Rider Accel; sosok second rider dari kamen rider W ini bertemakan kendaraan motor. Dia berubah menggunakan memory Accel. Dia memiliki kemampuan mengubah diri menjadi kendaraan bermotor untuk mengejar musuhnya. Dia memiliki 2 tipe lain yaitu Trial dan Booster Mode.

Kamen Rider Accel
- Kamen Rider Birth; muncul sebagi second rider dalam serial kamen rider OOO. Kamen rider Birth membantu OOO untuk mendapatkan semua koin yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuhnya. Dalam serial ini ada 2 jenis kamen rider Birth, Birth yang sejak semula muncul dan Birth yang bertipe prototype

Kamen Rider Birth
- Kamen Rider Meteor; Kamen rider yang satu ini bisa kungfu, terbukti dengan kata-kata yang selalu diucapkan ketika melawan musuh, "wataaaaw.." khas ala Bruce Lee. Meteor memiliki kemampuan mengubah kekuatan tangan menjadi Mars, Saturnus maupun Jupiter. Dia memiliki bentuk kedua yaitu Meteor Storm.

Kamen Rider Meteor
-  Kamen Rider Beast; Kamen rider yang menemani Wizard ketika bertarung melawan Phantom musuhnya. Setelah menghabisi musuhnya, Beast akan memakan mana dari musuhnya untuk menambah kekuatan Beast itu sendiri. Dan pada akhirnya bentuk kedua dari Beast adalah Hyper Form.

Kamen Rider Beast
And the last..
- Kamen Rider Baron; Rival dari Gaim ini memiliki armor buah pisang dan mangga. Banana Arms memiliki senjata berupa Spear dan Mango Arms memiliki senjata Hammer. Triple Ability yang dimiliki tidak berbeda dengan yang lain, Squash, Au Lait dan  Sparkling.

Kamen Rider Baron
Semoga bisa menghibur di waktu senggang kalian ya...!!!

1 comment:

  1. Itu yg Blade di gambarny bukan Leangle gan. Itu secondary rider di Blade, Garren (Jack Form).

    ReplyDelete